Iseng Bikin Browser Sendiri

Iseng browsing cari artikel di om Google , saya tidak sengaja menemukan sebuah artikel yang menarik di salah satu blog milik seseorang.Artikel tersebut berjudul "Membuat Browser Sendiri Dengan Visual Basic".Sobat sekalian tentunya sudah kenal kan dengan namanya Visual Basic.Visual Basic sendiri merupakan salah satu software keluaran Microsoft yang berguna untuk membuat sebuah program (kurang lebihnya begitu ya hehehe :D).

Microsoft Visual Basic merupakan sebuah bahasa pemrograman yang menawarkan Integrated Development Environment (IDE) visual untuk membuat program perangkat lunak berbasis sistem operasi Microsoft Windows dengan menggunakan model pemrograman (COM) - Wikipedia


Singkat cerita , kemudian saya mendapat inisiatif untuk mencoba tutorial yang sudah di tulis tersebut.Langkah awalnya saya menginstall Visula Basic pada PC saya.Dan setelah selesai proses Installasi Saya kemudian mengikuti tutorial yang sudah di tulis tersebut.

Mula2 ada sedikit error sih dengan penulisan code pada Visual Basic , tetapi masalah tersebut dapat teratasi berkat kesabaran yang saya miliki wkwkwk XD.Setelah beberapa menit otak-atik Visual Basic , jadilah sebuah Browser yang saya namai AMS Browser , sesuai dengan singkatan nama saya ( Mochammad Samsul Asrofi).Untuk anda yang tertarik mencoba silahkan download di link berikut.




0 comments:

Post a Comment